4.7.15

JapanTrip #2. Jangan Cuma Cari Promo Budget Airlines



 Somewhere between Jakarta and Osaka

“De, Singapore Airlines ada promo tuh ke jepang. Mama baca di koran”


Nyokap yang selalu support sama rencana liburan anak-anaknya, info ke gw.

Setelah cek di website Singapore Airlines (SQ), promo ke Jepang  500+ USD PP. Berangkat  dari Jakarta  menuju Osaka, pulang dari Tokyo ke Jakarta, transit sebentar di Singapore. Waaah..cuma beda Rp1,5 juta an kalau naik Air Asia di tanggal yang sama.

Mewah banget nih backpacker ke Jepang pakai SQ hahaha...

Tapi gw harus irit waktu, karena total perjalanan cuma 8 hari. Kalau kelamaan di jalan kan sayang. Wish list spot yang mau di datengin juga banyak banget, Itinerary nya 2 hari di Kyoto, 2 hari di Osaka, 1 hari di Nagasaki, 2 hari di Tokyo, 1 hari di perjalanan. Oke! Gw memutuskan naik SQ aja. Ga bakal transit lama-lama kaya naik budget airlines.

Nah masalahnya... limit credit card gw ga cukup buat transaksi beli tiket nya.

Info dari nyokap, kalau kita mau transaksi lebih dari limit, kita bisa transfer dulu kelebihan nya ke credit card kita. Tapi ternyata pas gw telepon Hallo BCA, itu ga berlaku di kartu kredit BCA. Yah sedih deh, karena promo SQ nya besok habis L

Mbak-mbak BCA tiba-tiba tanya, berapa besar transaksi nya? Lalu dia nawarin naikin limit CC gw tapi hanya untuk 3 bulan ke depan. Limit naik sesuai request kita. Gw request untuk naikin Rp3juta (untuk antisipasi kalau gw harus transaksi hotel, dkk). Nanti setelah 3 bulan, limit CC gw akan turun sendiri ke limit awal.

Sebelum gw tutup telepon Hallo BCA nya, limit CC gw sudah naik dan gw bisa transaksi beli tiket Singapore Airlines.

Yeaay!

Thank you BCA for making this trip possible. Thank you promo Singapore Airlines.

And Super thanks to my Mom! 

Flying solo (at Changi Airport)

Tips :

- Harus jeli lihat promo-promo airlines. Jangan cuma budget airlines aja.
- Kalau limit credit card kurang ternyata bisa di naikin untuk beberapa saat 
- Kalau transaksi pakai credit card, bayarnya bisa di jadiin cicilan