28.6.15

JapanTrip #1. Mendadak Backpacking ke Jepang

Sisa cuti gw tinggal 2 hari

Puput, Dinoy, Keple. Gw random samperin mereka waktu mereka meeting itinerary trip backpacking ke Jepang.  Puput, Dinoy udah beli tiket pesawatnya dari setahun lalu. Berangkat hari Selasa, 2 Juni balik ke Jakarta 11 Juni. Total perjalanan 10 hari. Jumlah weekend yang dilewati 2 hari, tanggal merah 1 hari, jadi total harus cuti 7 hari.

Sisa cuti gw tinggal 2 hari.

Unpaid leave 5 hari kalau gw mau ikut. Lumayan impossible. Karena gw tahun ini 2x hari kejepit tanggal merah gw selalu ambil cuti. Pertama sailing trip ke Komodo, kedua trip bareng temen-temen kantor ke Jogja. Semua trip sebelumnya belum lebih dari 2 bulan yang lalu. Ditambah tim gw di kantor cuma berdua bareng atasan. Kalau gw liburan mulu, gw ga tega ga gantian. Karena kita ga boleh cuti berbarengan di hari yang sama.

Aaaaa! Gw pengen banget ikut ke Jepang. Tapi ga bisa kalau ikutin itinerary mereka karena sisa cuti gw tinggal 2 hari.

Gw hanya dengerin aja meeting itinerary ke Jepang mereka.

Awalnya.

Hello Japan! (Sunset at Universal Studio Japan)

















When There Is A Will, There Is A Way!

Akhirnya setelah dihasut oleh mereka dan berembuk tentang itinerary, gw memutuskan ikut. Ahahaha. Tapi berangkat beberapa hari lebih awal, janjian sama yang lain di Osaka, trus pulang lebih cepet. Biar gw bisa dapet 2x weekend. Berangkat 31 Mei, pulang 7 Juni. Total 8 hari.

Jadi pakai sisa cuti 2 hari, tanggal merah 1 hari, weekend 3 hari (minggu, sabtu, minggu), unpaid leave 2 hari. 

Yeaaay! Dari harus unpaid leave 5 hari (ga dikantor 2 minggu). Bisa jadi 2 hari aja (ga dikantor cuma 1 minggu)

When there is a will there is a way! 

Well, Hello Japan!